Senin, 06 September 2010

Ekonomi Cikidang "in action"

Halo.........................................
apa kabarmu mmc readers....???? Kali ini sad bakalan cerita dikit about ekonomi di desa kami tercinta, Cikidang. wkwkwk. Tak bisa dipungkiri, hidup di dunia memang perlu duit, kalo pengin duit kita harus kerja. di cikidang, penduduknya ada yang jadi wiraswasta, pegawai bank, pengusaha, pedagang , peternak, salon, PJKA, dll. tapi yang kita bahas itu tentang pekerjaan yang dilakukan di Cikidang asli. Ready MMC readers...... ce ki dot !!!!




1. PETANI

sebelumnya, coba kalian bayangkan jika di dunia ini tak ada petani. Tak ada yang menanam padi, tak ada beras, dan tak ada nasi. wa........... repot pastinya. Petani bekerja dengan tekun, walau hujan, walau panas, hanya untuk menghasilkan beras untuk dikonsumsi masyarakat pada umumnya. Mereka kenal lelah, tapi pantang menyerah. Jadi, pantaskah petani disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa ??? Menurut kami, pantas saja., karena bkan hanya guru yang layak disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.
ok......... Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang paling banyak ditemui di Indonesia karena memang Indonesia adalah negara agraris. wkwkwk. Begiru pula di Cikidang. banyak sawah membentang dan semuanya aktifmemproduksi hasil2 pertanian padi dll.
gambar yang ada di samping asli hasil jepretan tim SAD dari warga Cikidang asli lho.... jadi, blog ini adalah blog tanpa rekayasa. wkwkwk

Selain padi, ada juga yang bertani cabe atawa lombok.. Kebanyakan cabe yang ditanam adalah cabe merah.
jadi, tak perlu khawatir jika mau bikin sambel terasi. Karena banyak petani cabe di sini. wkwkwkwkwkwk

2. PRODUKSI
a. Sriping

Di tempat inilah sriping dibuat. 99% yang dibuat sih dari pisang. Jadi, jika anda ada hajatan atau "mbaranggawe", pesan saja sriping disini, di desa cikidang dusun Cilapar.
Disini dibuat juga cistik atau apalah namanya, yang jelas makanan yang panjang-panjang. Wkwkwkwkwk
Harga yang ditawarkan juga terjangkau, jadi.... buruan kalian semua pesen sriping disini ya..................


b. Tahu
Tau tahu kan????? Ya............. Tahu adalah makanan yang berbahan dasar keledai,,, upssss maksudnya kedelai. Makanan ini kaya protein lho.... jangan anggap bahwa tahu itu makanan orang kampung ya, karena tahu itu baik untuk pertimbuhan kita.
Tahu yang dibuat disini adalah tahu kuning. warna kuningnya gak pake pewarna buatan lho ya, disini pakenya pewarna yang alami, yaitu "kunir". jadi, belilah tahu disini. di Cikidang. Wkwkwkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar